Cara Gampang Membuat Bakso serabut tuna marlin yang Enak

Bakso serabut tuna marlin. Haluskan bawang putih, kemudian masukan jagung, haluskan kasar ya, masuka kornet, aduk, masukan telur terigu, tepung beras, aduk sampai rata, jika memakai daun bawang masukan juga ya, bumbui. Nah, jika kamu bosan dengan varian bakso yang hanya menggunakan daging ayam atau sapi, kamu bisa mencoba cara membuat bakso ikan ini sebagai menu camilanmu. Kamu bisa membuat bakso ikan menggunakan berbagai jenis ikan yaitu ikan tongkol, tenggiri, tuna, bandeng dan ikan lele.

Bakso serabut tuna marlin Berikut cara membuat bakso ikan marlin dilansir dari cookpad.com. Temennya sambal dan lalapan sore ini 🤭 #CookpadCommunity_Depok #Cookpad_id Cara Membuat Bakso Ikan - Resep bakso merupakan salah satu resep yang digemari oleh masyarakat Indonesia. Hampir di mana saja kita bepergian, hampir setiap warung bakso pula menyediakan bakso ikan ini.

Lagi mencari ide resep bakso serabut tuna marlin yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal bakso serabut tuna marlin yang enak seharusnya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari bakso serabut tuna marlin, pertama dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menyajikannya. Tak perlu pusing kalau ingin menyiapkan bakso serabut tuna marlin enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Haluskan bawang putih, kemudian masukan jagung, haluskan kasar ya, masuka kornet, aduk, masukan telur terigu, tepung beras, aduk sampai rata, jika memakai daun bawang masukan juga ya, bumbui. Nah, jika kamu bosan dengan varian bakso yang hanya menggunakan daging ayam atau sapi, kamu bisa mencoba cara membuat bakso ikan ini sebagai menu camilanmu. Kamu bisa membuat bakso ikan menggunakan berbagai jenis ikan yaitu ikan tongkol, tenggiri, tuna, bandeng dan ikan lele.

Nah, kali ini kita coba, yuk, siapkan bakso serabut tuna marlin sendiri di rumah. Tetap dengan bahan sederhana, hidangan ini dapat memberi manfaat untuk membantu menjaga kesehatan tubuh kita. Anda bisa membuat Bakso serabut tuna marlin menggunakan 23 jenis bahan dan 5 langkah pembuatan. Berikut ini cara dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan dalam pembuatan Bakso serabut tuna marlin:

  1. Sediakan 220 gram tuna marlin.
  2. Ambil 50 gram jamur kuping.
  3. Ambil 50 gram soun (rebus, Potong2).
  4. Gunakan 3 siung bawang putih (haluskan).
  5. Gunakan 1/2 buah wortel.
  6. Siapkan 2 buah putih telur.
  7. Gunakan 1 sdt minyak wijen.
  8. Ambil 1/2 sdt saus tiram.
  9. Sediakan 1/2 sdt Kaldu jamur.
  10. Gunakan 1/4 sdt garam.
  11. Gunakan 1/4 sdt gula pasir.
  12. Gunakan 1/4 sdt lada bubuk.
  13. Siapkan 1.5 lt air untuk merebus.
  14. Sediakan Bahan kuah sop:.
  15. Gunakan Sisa air rebusan bakso.
  16. Gunakan 1 buah wortel.
  17. Sediakan 40 gram jamur kuping.
  18. Sediakan 2 batang daun bawang (kecil).
  19. Ambil 3 batang daun seledri.
  20. Siapkan 1/2 sdt minyak wijen.
  21. Siapkan 1 sdt garam.
  22. Sediakan 1/2 sdt kaldu jamur.
  23. Ambil 1/4 sdt lada bubuk.

Dan juga banyak dari kita yang untuk menghemat pengeluaran keluarga juga belajar tentang resep bakso. Syarat mutu Satuan Persyaratan Serabut miofibril inilah yang merupakan unit kontraktil dari sel otot. Selanjutnya, dalam miofibril terdapat filamen-filamen protein yang disebut miofilamen. Miofilamen ini terdiri dari filamen-filemen tipis (aktin) dan filamen-filamen tebal (miosin) yang pada bagian-bagian tertentu berimpitan satu sama Perbedaan keduanya terletak pada rasio dan jenis bahan baku yang digunakan.

Cara membuat Bakso serabut tuna marlin:

  1. Siapkan bahan ya, cincang halus ikan tuna marlin, parut wortel pakai parutan keju, saya potong 3 lalu parut memanjang.
  2. Iris tipis jamur kuping ya, haluskan bawang putih.
  3. Campur semua bahan bakso ke wadah, masukan semua bumbu, aduk rata.
  4. Didihkan air, cetak bakso bulat bulat, saya menggunakan tangan, rebus sampai mengapung, angkat dan tiriskan.
  5. Untuk kuah sop: masukan semua bahan pelengkap ya, kecuali seledri, masak 2 menit, masukan bumbu aduk rata, masukan bakso serabut tuna dan terakhir masukan daun seledri, matikan kompor dan sajikan ❤️.

Semangkuk pasta tuna kali ini bisa dijadikan menu sarapan anak di pagi hari. Resep masakan ikan kali ini dipenuhi dengan jagung dan jamur yang bergizi. Ikan tuna dalam hidangan ini bukan hanya sebagai sumber protein, tapi juga vitamin A, D, dan kalsium yang kaya untuk anak. Tuna terbagi menjadi dua jenis, ikan besar seperti, southern bluefin tuna, bigeye dan jenis ikan mirip tuna seperti marlin, sailfish, dan swordfish. Dalam usaha bakso jenis ikan tuna besar lebih cocok karena memiliki ciri pada kekebalan daging.

Gimana nih? Mudah bukan? Itulah cara membuat bakso serabut tuna marlin yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Cara Gampang Membuat Bakso serabut tuna marlin yang Enak"